Besok Warga Jakarta Gratis Masuk Ancol

Pantai Ancol
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta ke 489, Pengelola Taman Wisata Ancol Taman menggratiskan masuk Ancol bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol,Tbk & PT Taman Impian Jaya Ancol, Gatot Setyowaluyo mengatakan, kebijakan ini merupakan sebagai salah satu wujud syukur, sekaligus ikut memeriahkan hati jadi ibu kota negara.

"Ancol, sebagai salah satu BUMD DKI Jakarta, ikut ambil peran dalam momen spesial ini. Kami ikut merayakan hari jadi Kota Jakarta dengan memberikan kado spesial masuk Ancol gratis kepada seluruh warga Jakarta dan sekitarnya," ujar Gatot melalui keterangan tertulisnya, Selasa 21 Juni 2016.
 
Bagi seluruh warga DKI Jakarta dan sekitarnya, kata Gatot, dapat mempersiapkan diri untuk berlibur dan merayakan HUT Jakarta di Ancol, Rabu 22 Juni 2016. Pemberian gratis masuk Ancol ini mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Microbus Angkut 23 Wisatawan Masuk Jurang di Aceh Besar

Bagi wisatawan yang membawa kendaraan tetap dikenakan tiket mobil atau motornya, dan tidak berlaku untuk rombongan.

"Kebijakan pemberian gratis masuk Ancol ini telah berjalan setiap perayaan HUT Kota Jakarta. Dengan pemberian akses gratis, diharapkan wisatawan dapat menikmati fasilitas Ancol dengan suka ria tetapi tetap menjaga ketertiban dan kebersihan area rekreasi," katanya.
 
Menurut Gatot, wisatawan dapat menikmati hamparan pasir putih sepanjang 3,5 kilometer di Pantai Lagoon serta menikmati fasilitas di area pantai. Bagi pengunjung yang tidak membawa tikar tidak perlu khawatir. Karena disediakan juga fasilitas tikar gratis di area beach pool dan Pantai Lagoon.

7 Tempat Terbaik untuk Perjalanan Petualangan di Dunia

Selain itu, untuk mobilisasi wisatawan, pengelola menyediakan fasilitas kendaraan bus wara wiri secara gratis yang selalu siap mengantar wisatawan ke tempat tujuan rekreasinya.
 
"Dengan pemberlakuan masuk Ancol gratis diharapkan taman wisata pantai Ancol dapat dinikmati oleh seluruhlapisan masyarakat dan memberikan kebahagiaan serta dinanti setiap tahunnya," ujarnya.

Kawah di puncak Gunung Ijen.

Fakta-fakta WNA China Tewas Terjatuh di Kawah Ijen, Rok Tersangkut Pohon saat Foto

Diketahui korban berangkat ke kawah Ijen bersama rombongan lainnya dengan dibantu tur guide bernama Guswanto. Korban dan rombongan berangkat dari Paltuding ke Kawah Ijen.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024