Harapan Djarot di Ulang Tahun Jakarta

Wakil Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Ibukota Jakarta merayakan hari jadi ke 489 pada Rabu ini, 22 Juni 2016. Pada usia yang mendekati 5 abad, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berharap, program 5 tertib yang telah dibuat pemerintah mampu dijalankan masyarakat.

Jakarta Ultah ke-494, Ahok Ajak Warga DKI Lakukan Ini

"Yang sudah sering kita sampaikan, 5 tertib itu saja dilakukan sudah bagus," ujar Djarot usai upacara peringatan HUT Jakarta di Silang Monas, Jakarta, pagi ini.

Lima tertib itu adalah tertib mendirikan bangunan, tertib berdagang kaki lima, tertib berunjuk rasa, tertib berlalu lintas, dan tertib sampah. Jika semua tertib itu dipatuhi, Djarot yakin akan mampu mewujudkan Ibukota yang tertib dan nyaman.

Anies: Jakarta Dipenuhi Pribadi Tangguh, Sanggup Hadapi Tantangan

Apalagi, lanjut dia, pembangunan Jakarta tidak hanya menyangkut fisik tata kota, tapi juga kualitas sumber daya manusia. Untuk itu, diperlukan sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun Jakarta.

"Kalau sudah begitu, artinya kita sama-sama bangun Jakarta, bukan hanya bersih fisiknya, tapi juga bersih jiwa dan hati (manusia). Kita bisa bikin Jakarta kota yang maju," kata dia.

Ultah Jakarta ke-494, Anies: Semoga Ujian Ini Bisa Kita Lewati
Video Mapping di Monas.

Tetap Seru, 4 Cara Rayakan HUT Jakarta Secara Virtual

Yuk, simak empat inspirasi merasakan sekaligus merayakan HUT Jakarta yang bisa kamu lakukan di rumah secara virtual

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2021