Besok, Puncak Mudik di Terminal Kampung Rambutan

Peningkatan Pemudik di Terminal Kampung Rambutan
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Jumlah penumpang bus Antar Kota Antar Provinsi mudik Lebaran tahun 2016 terus mengalami peningkatan hingga hari ini Jumat, 1 JUli 2016 atau H-5 Lebaran. Puncak arus mudik Lebaran diprediksi akan terjadi pada H-3 Lebaran, Minggu, 3 Juli 2016.

Ribuan Pemudik Tiba di Jakarta Lewat Terminal Kampung Rambutan

Kepala Terminal Bus Antar Kota Kampung Rambutan, Emiral August D mengatakan, ada perbedaan dengan tahun lalu, di mana, tahun lalu puncak arus mudik Lebaran tahun 2015 lalu terjadi pada H-2 Lebaran.

"Tahun lalu (puncak arus mudik Lebaran) di H-2, tercatat 11 ribu penumpang. Itu H-2, tapi sekarang (tahun ini) diperkirakan (puncak arus mudik) di H-3, hari Minggu. H-4 dan H-3," kata Emiral saat ditemui di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Puncak Mudik di Terminal Kampung Rambutan Diprediksi H-3 Lebaran

Emiral mengungkapkan, peningkatan arus mudik yang diprediksi pada H-4 dan H-3 Lebaran lantaran bertepatan dengan libur Sabtu dan Minggu. Selain itu, menurut dia, hari Senin sejumlah kantor juga sudah mulai libur.

Selain itu, dia menyatakan, jumlah arus pemudik di Kampung Rambutan pada musim mudik Lebaran tahun ini mengalami peningkatan yang cukup tinggi jika dibandingkan tahun 2015 lalu.

Ditemani Anies, Jokowi Jelaskan Kenapa Vaksinasi di Terminal

“Peningkatanya mencapi 45,9 persen.”

(mus)

Sosok Bang Uyi, ojol yang bawa penumpang tak kasat mata

Kisah Horor Ojol Bawa Penumpang Tak Kasat Mata dari Kampung Rambutan ke Fatmawati

Bang Uyi, selaku pengendara (Ojol) membagikan pengalaman horornya ketika mengantar penumpang dari Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur ke Fatmawati, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
5 Januari 2024