100 Masinis KRL Jalani Tes Urine

Ilustrasi/Tes Urine
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho

VIVA.co.id – Demi menyukseskan musim mudik Lebaran 2016, Unit Kesehatan PT KCJ bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta melaksanakan tes narkoba berupa test urine bagi Masinis KRL yang berdinas di lingkungan PT KCJ.

Setahun Beroperasi, KRL Solo-Yogya Layani 2,2 Juta Penumpang

Pelaksanaan tes urine dilakukan selama dua hari mulai 1-2 Juli 2016 di empat UPT Kru KA yaitu Bogor, Depok, Manggarai, dan Bekasi. Tes urine ini menggunakan alat Rapid Test, hasil dari tes urine bisa diketahui saat itu juga.

"Kami menargetkan 100 awak KA bisa melakukan test tersebut secara random,” ujar Dani Sadikin Gantana, Manager Kesehatan PT KCJ seperti dalam keterangan resmi yang diterima VIVA.co.id Sabtu, 2 Juli 2016.

Klarifikasi Omid Faqiri soal Tragedi di KRL

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi DKI Jakarta, Safari Partodiharjo menambahkan program ini merupakan tindak lanjut atas MoU antara BNN dengan Kementerian Perhubungan yang mewajibkan seluruh awak di sektor transportasi melaksanakan tes narkoba pada musim angkutan Lebaran 2016.

Menurut VP Komunikasi perusahaan, Eva Chairunisa, dari 100 masinis KRL yang melakukan tes urine didapati hasil semuanya negatif sehingga bisa melaksanakan tugasnya masing-masing.

Warga Bogor Terinfeksi Omicron Sudah Divaksin Dosis Kedua

Tes urine tersebut merupakan program rutin yang dilakukan PT KCJ bersama BNN yang sudah pernah dilakukan sebelumnya. Program tersebut merupakan salah satu langkah PT KCJ dalam upaya memastikan keselamatan dan keamanan perjalanan dari sisi kualifikasi awak KA yang bertugas mengoperasikan KRL.

Viral Video Satpam KRL Cabut Tanda Jarak Duduk Antar Penumpang

Viral Video Satpam KRL Cabut Tanda Jarak Duduk Antar Penumpang

Video Satpam KRL mencabut tanda jarak duduk antar penumpang kereta commuter line viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022