Bajaj Akan Dilarang Melintas Medan Merdeka Barat dan Utara

Ilustrasi/Bajaj
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Suku Dinas Perhubungan dan Tranportasi Jakarta Pusat akan mengeluarkan larangan bagi angkutan umum bajaj melintasi Jalan Merdeka Utara dan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Ahok Bantah Bajaj Dilarang Lewat Depan Istana

Larangan itu akan diterbitkan, lantaran bajaj kerap kali menyebabkan kemacetan lalu lintas saat jam kerja. Selain itu, larangan juga dilakukan guna mendukung uji coba pelaksanaan sistem ganjil genap.

Namun demikian, Suku Dinas belum bisa memastikan kapan penerapan larangan itu akan diberlakukan. Karena,  mereka hingga saat ini masih mencari papan plang larangan untuk bajaj yang dipasang di beberapa ruas jalan.

Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!

"Kita masih cari papan plang larangan untuk bajaj," ujar Kepala Sudin Hubtrans Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa, 19 Juli 2016.

Menurut Harlem, beberapa plang larangan itu nantinya akan dipasang di 10 titik yang terbagi dua, di Jalan Medan Merdeka Utara, dan Barat. Apabila bajaj tetap nekat melintasi jalan yang dilarang itu, lanjutnya, sudah pasti petugas perhubungan akan langsung menindak pengendara bajaj itu.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

"Tindakan paling tegas ya bisa saja kita langsung kandangin bajaj mereka," kata dia.

Ilustrasi/Bajaj

Dinas Perhubungan Pastikan Bajaj Tetap Beroperasi di Jakarta

Sebelumnya beredar isu bahwa Bajaj tidak boleh lagi di Jakarta

img_title
VIVA.co.id
23 November 2016