Sekda DKI Bakal Izin Ahok Jika Maju Pilkada Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama bersama Saefullah.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota
- Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah, mengatakan, pihaknya akan meminta izin terlebih dahulu kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), jika turut maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. "Kalau saya niat ikut, pasti saya akan terus terang," ujar Saefullah di Balai Kota DKI, Selasa, 2 Agustus 2016.

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

Saefullah, yang juga Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI, membantah kabar yang menyebut dia mendaftar untuk menjadi calon gubernur DKI melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), partai yang memiliki afiliasi dengan NU.
Siswa SD Menangis Agar Risma Tak Jadi Calon Gubernur Jakarta


Menurut Saefullah, dia sempat disertakan sebagai kandidat calon gubernur DKI dalam penjaringan yang dilakukan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Namun, dia terbukti tidak pernah sekalipun mengikuti tahapan penjaringan partai yang telah menetapkan Sandiaga Uno sebagai kandidat calon gubernur DKI dari partai tersebut.


"Dulu Pak Saefullah diundang penjaringan (Partai Gerindra), ramai. Mana (buktinya) kalau saya dicalonkan," ujar Saefullah.


Sebagai informasi, Ketua DPW PKB DKI, Hasbiallah Ilyas, dalam kesempatan pertemuan dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DKI di kantor DPW PKB DKI, mengungkap Saefullah sebagai salah satu tokoh yang mendaftar dalam penjaringan calon gubernur DKI oleh PKB.


Saefullah juga disebut telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (
fit and proper test
) yang diadakan partai itu.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya