Ricuh Sengketa, Kapolda dan Menristekdikti Sidak Trisakti

Kapolda Metro Irjen Moechgiyarto dan Menristekdikti Mohamad Nasir di Trisakti
Sumber :
  • Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto dan Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Muhammad Natsir, mendatangi Universitas Trisakti. Kedatangan keduanya guna menindaklanjuti kericuhan akibat sengketa kepengurusan di Kampus Reformasi tersebut.

Polda Metro Lepas 145 Preman Perusuh di Trisakti

Kapolda dan Menristekdikti tiba sekitar pukul 11.30 WIB. Kedatangan dua pejabat ini didampingi puluhan anggota dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Barat. Begitu tiba, keduanya disambut pejabat dari pihak Universitas Trisakti dan langsung masuk ruang Kepresidenan Mahasiswa.

Menurut informasi, di dalam ruangan tersebut akan dilakukan dialog dan mediasi perihal kericuhan. Pagi tadi, pihak dari Yayasan Trisakti mendatangi kampus dan memaksa pihak universitas keluar dari kampus. Pihak Yayasan Trisakti sudah melantik rektor baru, Ir Edi Hamid untuk menggantikan rektor dari Universitas Trisakti.

Preman Bercadar Ikat Tangan dan Kaki Satpam Trisakti

Hingga saat ini pertemuan antara kepolisian, menteri dan pihak kampus masih berlangsung. Aktivitas di kampus ini pun terganggu dengan adanya konflik antara dua kubu tersebut.

Sebelumnya, bentrokan sempat terjadi antara rektor lama dan rektor yang baru dilantik oleh yayasan. Aparat kepolisian yang mengamankan Kampus sempat mengamankan puluhan preman dari kedua belah pihak dan ratusan bambu dan pentungan.

Menristekdikti Telusuri Sejarah Yayasan Trisakti
Polisi Amankan Kampus Trisakti

Polisi Jaga Situasi Tetap Kondusif di Universitas Trisakti

Kepolisian memastikan proses belajar mengajar tidak terganggu.

img_title
VIVA.co.id
25 Agustus 2016