Warga Rawajati Korban Satpol PP Dilarikan ke RS Budi Asih

Penertiban Kawasan Rawajati Jaksel
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Mismanto (45), warga Rawajati Barat Rt 09/04 Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, yang jadi korban pemukulan anggota Satpol PP saat proses penggusuran, dilarikan ke Rumah Sakit Budi Asih, Cawang.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Putri pertama Mismanto, Rini (24) mengatakan, bapaknya sudah berada di Unit Gawat Darurat rumah sakit tersebut. Menurutnya, Mismanto sempat menjadi korban Satpol PP, saat memukul mundur warga yang menolak penertiban pemukiman warga di pinggir rel kereta Kalibata.

"Tadi bapak sudah dibawa ke RS Budi Asih sama warga sini mas. Saya barusan dari rumah sakit," kata Rini kepada VIVA.co.id di samping Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Kamis, 1 September 2016.

Jelang Putusan MK, Polisi Imbau warga Hindari Kawasan Monas hingga Merdeka Barat

Kondisi Mismanto, menurut Rini, masih mengalami trauma berat akibat aksi pemukulan Satpol PP. Di kepala bagian belakang korban terdapat luka dan benjolan, selain itu, kaki kanan juga mengalami luka-luka.

"Saya enggak tahu persis dipukulnya pakai apa. Ada yang bilang pakai batu yang diambil dari rel, ada yang bilang pakai pentungan. Tadi dokter minta agar bapak di rontgen, yang kita takutkan bapak kena gegar otak karena bapak sempat muntah dua kali tadi mas," ungkapnya.

Oknum Polisi di Kolaka Diduga Keroyok Warga, Korban Sempat Ditodong Pistol

Dia pun menyesalkan aksi brutal petugas Satpol PP yang telah bertindak represif terhadap warga. "Masa aparat keamanan kayak begitu. Semua dikejar-kejar dari depan sana (flyover Kalibata) sampai dalam sini mas. Mereka kejam dan sadis," ujarnya menegaskan.

Sebelumnya Mismanto dipukuli Satpol PP di dekat rumahnya, saat melerai aksi lempar-lemparan antara warga dan petugas Satpol PP. (mus)

Daud Kim

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Upaya YouTuber Korea Selatan dan mantan bintang K-pop Daud Kim untuk membangun masjid di Incheon menghadapi perlawanan dari warga setempat dan tuduhan penipuan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024