Ada Bukti Tanda Terima Sapi Pemda DKI di Masjid Luar Batang

Bukti tanda terima penyerahan dua ekor sapi milik Pemerintah DKI Jakarta ke pengurus Masjid Luar Batang, Penjaringan Jakarta Utara, Minggu (11/9/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA.co.id – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Dharma Jaya yang menjadi penanggungjawab pengiriman milik Pemerintah DKI Jakarta membantah bila sapi yang dikirimkan mereka ke Masjid mendapat penolakan pengurus.

Grandong, Sapi Kurban Irfan Hakim yang Beratnya 1,3 Ton

Lembaga yang ditunjuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu bahkan memiliki bukti tanda terima bahwa dua ekor sapi seberat masing-masing 400 dan 410 kilogram telah diterima pengurus Masjid Penjaringan Jakarta Utara.

"Saya kirim sesuai permintaan dan sudah diterima," kata Manajer Pemasaran PD Dharma Jaya Setiawan, Senin, 12 September 2016.

Akibat Pandemi, Penjualan Sapi Kurban Terus Berkurang

Menurut Setiawan, sebagai penerima sapi dalam pengiriman pada Minggu siang, 11 September 2016, dilakukan oleh pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yakni Sekretaris Pengurus, Mansur Amin.

Sebelumnya, sapi kurban milik Pemda DKI Jakarta itu dilaporkan mendapatkan penolakan dari pengurus Masjid . Mereka mengaku kecewa terhadap Ahok atas tindakannya selama ini.

Anies: Masjid Luar Batang Akan Jadi Destinasi Wisata Religi

Bahkan melalui pesan berantai yang dikirimkan oleh Sekretaris pengurus Masjid , Mansur Amin, penolakan itu didasari sakit hati mereka terhadap Ahok.

"Maka demi harga diri umat Islam, kami menolak sumbangan sapi tersebut dan sudah dibawa kembali oleh pengantarnya," ujar Amin dalam keterangan tertulis.

Sapi kurban Presiden Jokowi di Solo.

Istimewanya Sapi Kurban Jokowi yang Disembelih Hari Ini di Solo

Sapi kurban yang dibeli Jokowi memiliki bobot 837 kilogram dan dirawat tidak seperti sapi-sapi kurban lainnya.

img_title
VIVA.co.id
21 Juli 2021