DKI Jajaki Jalin Kota Kembar dengan Paris

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menjalin kerja sama antar kota atau sister city (kota kembar) dengan Paris, Prancis. Pembahasan rencana itu dilakukan dalam pertemuan antara Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat dengan Duta Besar (dubes) RI untuk Prancis Hotmangaraja Pandjaitan, di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 4 Oktober 2016.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Penjajakan awal dilakukan oleh dubes dengan wali kota Paris. "Karena wali kota di sana itu setara dengan gubernur karena membawahi 22 kota. Jadi dijajaki di situ sekalian," ujar Djarot.

Djarot berharap sister city Jakarta dan Paris dapat terwujud pada 2017 nanti. "Jadi sekarang kami siapkan, begitu ke sana sekaligus gitu, enggak bolak balik," katanya.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas soal kota Paris, Perancis yang akan menjadi tuan rumah festival Couleur d’Indonesie 2016 atau Festival Colourful Indonesia (FCI) 2016. Salah satu yang akan ditampilkan yaitu pameran seni budaya khas kota Jakarta atau Betawi.

"Dubes dia mau buka pameran bulan Oktober, pameran macam-macam tapi ini temanya kan Betawi. Bisa kuliner, fashion, bisa industri kerajinan, bisa pariwisata," kata Djarot.

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?

Namun, Djarot mengatakan, ia tidak bisa menghadiri acara pada tahun ini karena sibuk mengurus persiapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017. Dia berniat datang di acara yang sama tahun depan.
 

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Tidak ada perpanjangan untuk libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024