Pilkada DKI 2017

Pesan Penting Ahok Sebelum Lepas Jabatan Gubernur DKI

Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, meminta pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI, yang akan mulai menjadi pemimpin sementara Pemerintah Provinsi DKI, menggantikan dirinya, pada Jumat, 28 Oktober 2016, tak membuat keputusan menunda relokasi warga dari kawasan hunian liar ke rumah susun.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

"Jangan ditunda kalau kayak begitu, kalau pindahin orang ke rumah susun," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, usai menghadiri Rembuk Nasional di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin, 24 Oktober 2016.

Ahok juga meminta kasus-kasus hukum yang masih dihadapi Pemerintah Provinsi DKI diselesaikan. Selain itu, Ahok meminta Plt yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Dalam Negeri itu, tetap menjalankan kebiasaannya merekam setiap rapat yang ia hadiri, kemudian mengunggahnya ke YouTube.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

"Rapat-rapat (untuk mengeluarkan) izin itu kita harapkan transparan. Upload (rekamannya) ke YouTube," ujar Ahok.

Menurut Ahok, ia akan menyampaikan hal itu kepada Plt Gubernur DKI pada Rabu malam, 26 Oktober 2016. Hal itu dilakukan setelah siangnya, Ahok menyerahkan jabatannya kepada Mendagri yang kemudian menyerahkannya kembali kepada Plt Gubernur DKI. "Kami sampaikan mana (program) yang prioritas," ujar Ahok. (ase)
 

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024