Mbah Mijan Prediksi Demo 4 November Adem Ayem

Ilustrasi/Demonstrasi Tolak Ahok di Jakarta
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Mbah Mijan, ahli supranatural memprediksi aksi demo 4 November 2016 soal protes penodaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, bakal berlangsung tenang.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Lewat akun twitternya, pemilik nama asli Samijan ini menyampaikan penerawangannya. Meski ia menyebut memang ada kerusuhan, namun itu terbilang kecil karena masih bisa ditangani polisi bersorban yang memang sudah disiagakan kepolisian. 

Polisi bersorban dimaksud Mbah Mijan yakni pasukan polisi dengan sebutan Asmaul Husna yang memang ditugaskan bersiaga saat pelaksanaan demo 4 November.

Usai Ditangkap Polisi, TikToker Galih Loss Minta Maaf, Janji Tak Buat Konten Serupa

Pasukan polisi ini memang dilengkapi sorban berwarna putih dan sengaja disiapkan untuk pengamanan demo yang diserukan oleh kelompok yang memprotes sikap Ahok yang dianggap melecehkan ayat suci Alquran.

Penerawangan Mbah Mijan ini pun menuai reaksi netizen. Namanya pun menjadi puncak percakapan di twitter pada Kamis, 3 November 2016. Berikut cuitan Mbah Mijan soal demo 4 November dan sejumlah respons netizen terkait perkiraan paranormal kelahiran Kebumen, 21 April 1984 itu.

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

TikToker Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024