16 Bus Mayasari Terbakar di Pool Bekasi

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api dalam kebakaran di Depo C Perusahaan Otobus Mayasari Bakti di Kabupaten Bekasi pada Selasa dini hari, 8 November 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Hari Fauzan

VIVA.co.id - Sebanyak 16 bus Mayasari Bakti hangus akibat kebakaran hebat di pool Depo C, Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa dini hari, 8 November 2016.

Andi Gani Dorong Markas Brigade KSPSI Jadi Garda Terdepan Perjuangkan Hak Buruh

Kebakaran itu dilaporkan terjadi pada pukul 02.00 WIB. Dugaan sementara, kebakaran itu akibat korsleting listrik dari salah satu bus yang diparkir di lokasi.

Polisi telah memeriksa empat orang yang menjadi saksi peristiwa kebakaran itu. Para saksi mengakui percikan api muncul dari salah satu bus 9A, jurusan Bekasi-Pasar Senen, yang diparkir di depo itu.

Polda Jabar Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Mulai 6 April 2024

Para saksi yang melihatnya berusaha memadamkan api bersama sejumlah sopir dan kernet yang masih ada di lokasi. Namun usaha mereka gagal karena api menyambar ke bus lain.

"Tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian mencapai miliaran rupiah," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Metro Bekasi, Ajun Komisaris Polisi Kunto Bagus, kepada wartawan pada Selasa pagi.

Giliran Pangandaran Digoyang Gempa, Terasa Sampai Banyumas dan Kebumen

Api baru dapat dipadamkan pada pukul 03.30, setelah sepuluh unit pemadam kebakaran datang ke lokasi. 

Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran itu meski para saksi menyebut berawal dari korsleting listrik dari sebuah bus. "Kasusnya masih ditangani petugas Satreskrim (Satuan Reserse dan Kriminal) Polres Metro Bekasi guna memastikan penyebab pasti kebakaran itu," katanya.

Arsip - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan saat mengevakuasi korban tertimbun material longsor di Kampung Gintung, Desa Cicendo, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu, 27 Maaret 2024.

Jasad Nenek dan Cucu Korban Longsor di Bandung Barat Ditemukan Saling Berpelukan

Tim SAR kembali menemukan tiga jasad korban yang tertimbun longsor pada operasi pencarian hari keempat di Bandung Barat dan mendapati dua di antaranya saling berpelukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024