Pekerja Tewas Tertimpa Gondola di SCBD

Ilustrasi/Garis Polisi
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id - Seorang pekerja proyek bernama Darlim, 31 tahun, tewas tertimpa gondola di Kawasan Sudirman Central Bussiness District (SCBD) Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Darlim diketahui sebagai warga Sidomulyo, Lampung Selatan.

Kenali Asuransi Kecelakaan Kerja dan Cara Mengklaimnya

Menurut Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanta, peristiwa itu terjadi pada Kamis, 10 November 2016, sekitar pukul 23.30 WIB. Ketika itu, korban sedang menurunkan pemberat gondola yang terbuat dari cetakan beton menggunakan alat berupa crane dari lantai 7 ke Ground Floor (GF).

"Barang sudah turun di lantai GF lalu tali sling dilepas oleh saksi Arif Yulianto (32), setelah itu tali sling diturunkan dan diletakkan menjauh dari alat pemeberat tersebut," kata Purwanta dalam keterangannya.

Tertimpa Brankas hingga Dada Remuk, Pria Asal Bangkalan Tewas di Surabaya

Purwanta melanjutkan, saat tali diangkat ke atas kembali sebagian tali ternyata masih menyangkut pada alat pemberat sehingga roboh dan menimpa Darlim yang pada saat itu juga ikut membantu Arif. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo.

"Korban sempat dirawat di UGD, namun sekitar pukul 04.00 WIB, korban meninggal dunia," ujar Purwanta.

Ngeri! Robot Tesla Milik Elon Musk Serang Pegawai hingga Terluka

Purwanta menuturkan, korban mengalami luka parah di paha kanan patah. Terjadi pendarahan pada otak, mengeluarkan darah dari hidung dan mulut. (ase)

Proses evakuasi korban menuju rumah sakit di tangerang

Diduga Melamun, Tangan Pemuda di Tangerang Masuk ke Penggilingan Daging

seorang pemuda harus dilarikan ke rumah sakit, usai mengalami kecelakaan kerja di salah satu tempat penggilingan daging. Tangannya ikut masuk dalam penggilingan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024