Ahok Yakin Polisi Tetapkan Dia Tidak Bersalah

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok)
Sumber :
  • Fajar GM/VIVA

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama yakin Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Markas Besar (Mabes) Kepolisian RI, akan menetapkan dirinya tak bersalah dalam kasus dugaan penistaan agama yang tengah diselidiki dilakukan olehnya.

Keliling Pasar di Jatim, Satgas Pangan Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Menurut Ahok, sapaan akrab Basuki, tidak ada niatannya menistakan Agama Islam dengan ucapannya terkait ayat 51 surat Al Maidah yang ia sampaikan, saat berdialog dengan warga Kepulauan Seribu pada 27 September 2016 lalu

Ahok mengatakan, para penyelidik Bareskrim, yang pada hari ini memulai gelar perkara perdana atas kasus, akan menemukan fakta bahwa dia tidak bersalah.

Diduga Produksi Oli Palsu, Komunitas Aktivis Muda Indonesia Desak Mabes Polri untuk Segera Tangkap

"Saya yakin saya tidak ada salah. Saya enggak ada niat kok," ujar Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 15 November 2016.

Meski demikian, sebagai seseorang yang mengklaim taat hukum, Ahok tetap menyatakan komitmennya jika penyelidikan Bareskrim justru membuktikan sebaliknya. Ahok siap mengikuti persidangan atas kasusnya dengan status tersangka.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

"Kalau saya memang ditetapkan jadi tersangka, saya akan jalani proses hukum," ujar Ahok.

Satgas Pangan Mabes Polri

Jelang Lebaran, Satgas Pangan Polri Waspadai Kelonjakan Harga Bahan Pokok di Babel

Tim Satgas Pangan Polri melakukan pengawasan terkait stabilisasi harga ketersediaan pangan selama Puasa Ramadan dan jelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/202

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024