Janji Sandiaga Uno ke Warga yang Lahannya Bersengketa

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi kawasan Pademangan saat kampanye Pilkada DKI 2017, Selasa, 22 November 2016. Sandiaga mendatangi beberapa rumah warga untuk berdialog langsung untuk perubahan Ibu Kota Indonesia ini.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Saat itu, seorang warga menanyakan komitmen Sandiaga untuk membenahi Jakarta ke arah yang lebih baik daripada sekarang. Sandi pun menjawabnya dengan nada bercanda.

"Pil KB itu kalau lupa, jadi. Pilkada, kalau jadi, lupa," kata Sandiaga di lokasi.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Politikus Gerindra itu menjelaskan, ini kali pertama ia mencalonkan sebagai orang nomor dua di DKI. Namun, apabila terpilih ia akan menepati janji kampanyenya semaksimal mungkin untuk direalisasikan kelak.

"Saya baru pertama ini nyalon. Insya Allah saya tepati. Kalau nanti terpilih, saya juga akan datang ke sini lagi. Janji itu utang," kata Sandiaga.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Alumnus Wichita State University itu kemudian berjanji untuk memberikan solusi ke warga yang saat ini legalitasnya masih diperdebatkan.

Menurutnya, setiap warga negara memiliki hak yang sama dalam dimensi apapun termasuk kepemilikan lahan. Nantinya juga, masalah pertahanan akan dibantu seorang ahli hukum agraria agar masalah legalitas bisa diatasi.

"Kita tatap tanpa air mata. Yang penting kita tidak sewa, tapi punya. Nanti ada skemanya dicicil," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya