Ini Rute Kedatangan Aksi Damai 2 Desember ke Monas

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal M. Iriawan
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal M. Iriawan mengatakan, pihaknya telah membuat rekayasa lalu lintas, agar mobilisasi peserta aksi damai Bela Islam III tidak mengganggu pengguna jalan.

Irjen Fadil Minta Wartawan Kabarkan ke Warga Jangan Takut Omicron

"Untuk pengalihan arus bagi masyarakat, sudah diumumkan di media sosial Polda Metro Jaya sebelumnya. Ini, agar nantinya kegiatan masyarakat juga tak terganggu," ujar Iriawan di kawasan Silang Monas Jakarta Pusat, Kamis 1 Desember 2016.

Selain itu, ia juga menyiapkan ruas jalan yang besok akan digunakan para peserta aksi untuk menuju Monas. Iriawan membagi ruas jalan berdasarkan arah datang massa aksi.

Beredar Undangan Nikah Anak Kapolda Metro, Tamu Tak Boleh Bawa Kado

"Peserta dari arah Timur, nanti masuk melewati Rasuna Said dan juga dari Cempaka Putih. Lalu, peserta yang datang dari kawasan Barat, akan dilewatkan Kemayoran nanti, yang dari Selatan juga Pancoran dan Rasuna Said,” kata Iriawan.

Untuk itu, ia telah berkoordinasi dengan para perwakilan peserta aksi, sehingga harapannya besok gerakan mereka menuju ke Monas akan teratur. "Kita sudah koordinasi massa," ucap dia.

Kapolda Metro Sebut Street Race Akan Digelar Juga di Wilayah Lain

Iriawan menambahkan, pintu masuk Monas akan dibuka tiga dari empat pintu gerbang yang ada. Pintu yang tidak dibuka adalah pintu yang berada di area depan Monas, atau depan Istana Presiden. Nantinya, para petugas Kepolisian akan mengarahkan massa aksi damai ini masuk ke pintu yang telah disediakan. (asp)

Kapolda Metro Jaya Fadil Imran

Kapolda Metro Jamin Stok Vaksin Booster di Gerai Senayan Cukup

Kapolda Metro juga menjamin masyarakat yang hendak mendapat vaksinasi booster di gerai vaksinasi booster Senayan Park, tak perlu antre.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2022