Tak Memilih di DKI, David Beli Sulaman Ahok Rp170 Juta

Gala dinner bersama Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Gala dinner atau makan malam warga bersama calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di restoran New Tawang, Jalan Batu Ceper Nomor 8, Pecenongan, Jakarta berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp1 miliar.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Pengumpulan dana itu dilakukan dalam rangka menggalang partisipasi masyarakat dalam pembiayaan kampanye rakyat Ahok-Djarot.

Dalam gala dinner itu sempat dilakukan lelang sebuah cross stitch atau sulaman bergambar Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang telah dibingkai dengan apik.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Lelang mulai dibuka dengan harga penawaran Rp10 juta. Sejumlah peserta makan malam pun antusias dalam melakukan penawaran lelang yang terus merangkak naik hingga akhirnya ditutup dengan harga Rp170 juta oleh David.

David pun mendapatkan kesempatan mendapatkan sulaman bergambar Ahok-Djarot yang langsung ditanda tangani oleh Ahok. Tak hanya itu, David yang memboyong istri, anak, menantu serta cucunya juga berfoto bersama dengan Ahok di panggung utama.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

"Saya bukan warga Pak Ahok (bukan warga Jakarta), saya warga Semarang. Saya lihat orang jujur banyak, orang pintar banyak, tapi yang seberani Pak Ahok belum," kata David di restoran itu.

Namun, saat penyerahan, Ahok sempat berbisik kepada Grace Natalie selaku pemandu acara gala dinner itu. Grace lalu menyampaikan penggalangan dana tersebut akan diurus administrasinya sesuai dengan aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Tak hanya David, dalam gala dinner itu, salah satu peserta juga memborong seluruh buku Ahok dan poster dengan harga total Rp170 juta.

Penggalangan dana tersebut diselenggarakan oleh relawan Ahok-Djarot KoinHoki bersama teman Ahok. Strategi penggalangan dana adalah dengan menjual kursi untuk makan malam bersama Ahok. Warga yang tertarik menyumbang, dapat membeli tiket sebesar Rp3 juta atau Rp2 juta, masing-masing untuk meja VIP dan reguler.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya