Ini Kebijakan Ekonomi Dua Cawagub untuk Jakarta

Cagub-Cawagub DKI Jakarta
Sumber :
  • Antara/Hafidz Mubarak

VIVA.co.id – Dua pasangan calon Kepala Daerah DKI Jakarta, saling mengklaim mampu menerapkan kebijakan ekonomi terbaik jika terpilih pada periode 2017-2022.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pemerintahannya di bawah kepemimpinan Ahok-Djarot telah mempekerjakan ribuan orang sebagai pekerja harian lepas (PHL) yang tersebar di dinas-dinas Pemerintah Provinsi  DKI Jakarta.

Dengan begitu, ia mengatakan, Pemda DKI telah membuka lapangan pekerjaan berbentuk padat karya, sekaligus turut berkontribusi memperbaiki Jakarta.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

"Pasukan biru berjumlah 15 ribu. Mereka menjaga sungai tetap bersih. Pasukan oranye memastikan kebersihan Jakarta, hari per hari dan jam per jam membersihkan wilayahnya. Pasukan ungu yang peduli akan difabel. Inilah program pada karya," ujar Djarot, saat debat calon Kepala Daerah DKI Jakarta di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Kami, 15 Desember 2016.

Sementara itu, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan, salah satu program yang akan dijalankan bila terpilih untuk lima tahun mendatang adalah menciptakan 200 ribu wirausaha baru.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Ia mengklaim, dengan latar belakang dirinya sebagai pengusaha, salah satu masalah ibu kota adalah belum terciptanya lapangan kerja di bidang usaha. "Bagaimana caranya? Dibuatlah pelatihan. Kita punya pasukan biru, yang nantinya dari komunitas untuk mentoring bisnis," ujar Sandi.

Dengan adanya pelatihan kepada calon wirausaha itu, nantinya pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerindra itu akan memastikan kepada warga untuk diberikan modal tanpa membuat beban lanjutan. "Modal bisa kita berikan dengan bunga yang ringan," klaimnya. (asp)

Politikus Gerindra Mohamad Taufik.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik dikabarkan meninggal dunia Rabu malam, 3 Mei 2023. Penyebab meninggalnya disebut karena sakit kanker paru.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2023