Car Free Day Libur, Jalan Sudirman-Thamrin Lengang

Suasana Bundaran HI saat Car Free Day.
Sumber :
  • VIVA/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day di Jalan MH Tharim hingga Jalan Sudirman, Jakarta, diliburkan Minggu, 25 Desember 2016, terkait libur Natal. 

Polisi Buru Pesepeda Road Bike yang Balapan di Jalan Sudirman

Kasubdit Bin Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto membenarkan, kegiatan Car Free Day diliburkan hari ini. "Iya betul, sekarang (Natal) dan Tahun Baru tidak ada CFD," ujar Budiyanto saat dihubungi VIVA.co.id, Minggu, 25 Desember 2016.  

Pantauan VIVA.co.id,  arus kendaraan di Jalan Sudirman hingga Jalan Thamrin tampak lancar. Bahkan, suasana kawasan itu cenderung lengang dari biasanya. Sejumlah orang masih melakukan aktivitas olahraga seperti jogging dan bersepeda. Namun, tidak seramai pada saat pelaksanaan CFD.

PPKM Level 2, Semarang Buka Opsi Bioskop dan CFD Kembali Dibuka

Pada 1 Januari 2017, CFD juga diliburkan. Namun, pada 31 Desember 2016 malam atau pada malam pergantian tahun, akan digelar Car Free Night (CFN) di Jalan MH Thamrin-Jalan Sudirman. Hal itu dikemukakan Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono kepada VIVA.co.id, beberapa waktu lalu.

Pada CFN itu, masyarakat akan disuguhkan ragam hiburan berupa empat panggung besar yang didirikan di pintu sisi barat Monas, depan Bendungan Hilir, depan Hotel Mandarin, dan Mal FX Senayan. 

Mobilitas Warga Naik, Polisi Perketat Penjagaan Jalan Sudirman-Thamrin
Pesepeda melintas di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Rabu, 17 April 2019. (Foto ilustrasi)

Pesepeda Dijambret di Jalan Sudirman, Ponsel Raib

Viral di media sosial, seorang pesepeda menjadi korban penjambretan di Jalan Sudirman, Setiabudi, Jakarta Selatan. Akibatnya ponsel hilang.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2021