3 Jenazah Korban Zahro Express Diserahkan kepada Keluarga

Kapolda serahkan tiga jenazah korban kapal Zahro Express ke keluarga.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Tiga korban tewas terbakarnya Kapal Motor Zahro Express di perairan Teluk Jakarta Minggu pagi, 1 Januari 2017, akhirnya diserahkan kepada keluarga.

KM Mutiara Berkah I yang Angkut 136 Truk Terbakar Hebat di Merak, Prajurit Lanal Banten Dikerahkan

Ketiga korban ini, merupakan bagian dari 20 korban tewas terbakar yang sebelumnya belum diidentifikasi.

Penyerahan jenazah dilakukan langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan yang diwakili oleh dua keluarga.

Bus Pelat Merah Penyebab KMP Royce 1 Terbakar Milik Kemendag, Mau Antar Rombongan Nikah

Ketiga korban tersebut diketahui berjenis kelamin wanita dengan nama Nia Kurniati (35 tahun), Dewi (35 tahun), serta Tjung Tho Kie.

"Saya turut berduka cita kepada keluarga korban yang menjadi korban kapal Zahro Express yang terbakar kemarin, di wilayah Kali Adem, Angke menuju ke Tidung. Semoga arwah alamarhum dan almarhumah diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Iriawan, saat memberikan sambutan penyerahan jenazah di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin 2 Januari 2017.

Kepanikan dan Tangisan Penumpang saat Tahu Kapal KMP Royce 1 Terbakar

Saat penyerahaan jenazah tersebut, keluarga terlihat tak kuasa menahan kesedihannya. Salah satunya Dadin (64). Dari lima anggota keluarganya yang menjadi korban, baru satu orang yang diidentifikasi. Ia adalah Nia Kurniati, yang merupakan anak kandungnya.

Sementara itu, seorang wanita paruh baya yang diketahui adalah ibu kandung mendiang Dewi, sempat menangis di hadapan Iriawan. Ia pun meminta kepada Kapolda, agar kejadian yang menewaskan anaknya itu tidak terulang.

"Orangnya baik padahal, pak. Doain ya, supaya masuk surga. Semoga kejadian ini tidak terulang kembali," katanya.

Pihak Kepolisian mengatakan, untuk sementara, jenazah Tjung Tho Kie sampai hingga kini belum diambil oleh pihak keluarga. Untuk jenazah Dewi, akan dibawa ke rumah duka di Jelambar, Jakarta Barat.

Sementara itu, Nia Kurniati langsung dibawa ke Bandung, Jawa Barat, usai keluarganya menerima jenazah. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya