Sindikat Jaringan Narkoba Internasional Disergap di Jakarta

Ilustrasi kapsul
Sumber :
  • Viva.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id –  Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal Polri bersama Tim Bea Cukai berhasil membekuk dua orang anggota sindikat peredaran narkotika jaringan internasional. Mereka dari Afrika.

Ternyata Ada Campur Tangan DEA Ungkap Sabu Asal Iran di Karawaci

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Eko Daniyanto mengatakan, orang yang ditangkap ialah tersangka perempuan bernama Kessy Lilian Venace, warga Tanzania. Kessy menyelundupkan barang haram dengan cara ditelan, serta ditemukan barang bukti narkotika dari yang bersangkutan.

"(Penyelundupan) via Bandara dengan cara menelan atau swallow 66 kapsul (sabu), dan dicelana dalam 20 kapsul, serta empat gram ganja," kata Eko Daniyanto dalam keterangannya di Jakarta, Kamis 5 Januari 2017.

Ditjen Pemasyarakatan Punya Andil Ungkap Jaringan Sabu 1,129 Ton

Kata Eko, dari hasil pengembangan Kessy, polisi pun menangkap seorang lagi, yaitu  Chukwuebuka Cornelius Ifenanyi (27 tahun) warga Nigeria. Ia disergap di Griya Mulia Kemayoran, Jakarta Pusat.

Namun, Cornelius melakukan perlawanan dan akan melarikan diri. Ia akhirnya tewas ditembak polisi.

Polisi Usut Jaringan Narkoba Internasional yang Masuk Jakarta

Jenazah Cornelius langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Raden Said Sukanto, Kramatjati, Jakarta Timur untuk dilakukan autopsi.

(ren)

Ilustrasi tersangka kasus narkoba

Tour Guide Asal Bali Ditangkap Usai Terlibat Penyelundupan Kokain Jaringan Spanyol

INK, seorang tour guide yang berada di Bali, diamankan petugas usai terlibat penyelundupan narkotika jenis kokain asal Spanyol.

img_title
VIVA.co.id
26 Juli 2023