Djarot Telusuri Gang Sempit, Warga Mengadu Takut Kebakaran

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • Ade Alfath - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengisi aktivitas kampanye dengan mengunjungi perumahan padat penduduk di Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis, 12 Januari 2016. 

KPU Akan Perpanjang Durasi Kampanye Pilkada Melalui Media

Di tempat itu, Djarot diminta mencarikan solusi mengatasi kebakaran. Sebab, rumah warga berdempetan dan berada di gang-gang sempit. "Di sini mobil kebakaran pasti tidak bisa masuk Pak. Gangnya cuma muat motor. Kami takutkan terjadi kebakaran," kata Pardi, ketua RT setempat. 

Menanggapi hal itu, Djarot berjanji akan menyediakan alat pemadam ringan di beberapa titik.  Nantinya warga lokal juga dilatih untuk mengantisipasi kebakaran. "Mobil pemadam memang tidak bisa masuk. Kami sediakan alat pemadam kebakaran ringan yang ditaruh di beberapa tempat. Tenaganya direkrut dari sini kami latih," kata Djarot. 

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

Tidak hanya persoalan itu. Warga juga mengadukan tidak tersedianya tempat pembuangan sampah di sekitar pemukiman. Akibatnya mereka kesulitan membuang sampah rumah tangga. "Dulu di dekat sini ada (tempat pembuangan sampah) tapi karena ada penertiban jadi jauh," ujar Amalia, salah satu warga. 

Menurut Djarot, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyediakan gerobak motor untuk mengambil sampah. Warga diminta untuk memisahkan sampah basah dan kering dari rumah masing-masing.  "Sabtu- Minggu keluarkan sampah kering seperti plastik. Kalau Senin sampai Jumat keluarkan sampah sayur mayur, sampah basah. Nanti di sini kami jemput dua bermotor," kata Djarot.

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini
Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Djarot menggantikan Japorman Saragih.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020