Keprihatinan Anies atas Kebakaran Pasar Senen

Petugas berjuang padamkan api.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Atika Fauziyyah

VIVA.co.id –  Kebakaran melanda Pasar Senen, Jakarta Pusat, sejak pukul 04.20 WIB, Kamis, 19 Januari 2017. Sebanyak 57 mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

KAI Provides 480 Free Homecoming Tickets for April 2

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, total kios terbakar di Pasar Senen mencapai 1.012 unit. Diduga, penyebab kebakaran karena korsleting listrik.

Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas musibah yang dialami pedagang di pasar itu. Ia merasa sedih bahwa kebakaran pasar masih terjadi.

Jumlah Penumpang Kereta dari dan ke Stasiun Gambir Alami Lonjakan

"Kita merasa sedih ya. Dan kita membayangkan betapa beratnya bagi para pengusaha, para pedagang yang di Pasar Senen," kata Anies usai kampanye di Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 19 Januari 2017.

Anies merasa prihatin dengan musibah yang dialami para pedagang dan pengusaha atas peristiwa kebakaran yang cukup besar itu. Bahkan, Anies melihat asap dari kebakaran saat melintasi kawasan Jalan Medan Merdeka Timur.
Lebih Nyaman, Segini Tarif Kereta Ekonomi New Generation dan Rutenya
 
"Dan ukurannya cukup massal, cukup besar. Karena saya tadi di perjalanan di Merdeka Timur itu asapnya masih terlihat. Jam setengah sebelas saja masih terlihat besar. Jadi, lima jam itu untuk ukuran api cukup besar," ujarnya.
 
Anies berharap aparat penegak hukum dan juga pemerintah provinsi bisa bersama mencari apa penyebabnya. Dia pun mengapresiasi kerja keras dari petugas dalam memadamkan api, yang mengerahkan banyak personel dan mobil pemadam. Anies berharap para pedagang yang menjadi korban bisa melewati cobaan tersebut dengan ketabahan.
 
"Saya mengajak pada diri sendiri dan semuanya, mari kita bantu apa yang kita bisa bantu kepada para pengusaha itu. Dan tidak patut bagi kami untuk sosialisasi program, kami nggak mau sosialisasi program. Kami akan kirim tim ke sana untuk melihat apa yang bisa dikerjakan. Bagi semua warga Jakarta, mari kita lihat apa yang bisa kita kerjakan untuk mereka-mereka yang menjadi korban," ujarnya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya