Papan Reklame Apartemen Roboh Diterpa Angin di Depok

Sebuah papan reklame roboh dan menimpa bangunan ruko di pertigaan lampu merah Jalan Arif Rahman Hakim, Depok, Jawa Barat, pada Kamis, 19 Januari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Sebuah papan reklame berukuran besar roboh dan menimpa bangunan ruko di pertigaan lampu merah Jalan Arif Rahman Hakim, Depok, Jawa Barat, pada Kamis, 19 Januari 2017.

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

Menurut Prasetyo, seorang saksi yang juga penghuni ruko, papan iklan apartemen itu ambruk sekira pukul 16.30 WIB. "Pas roboh bunyinya keras, saya yang lagi tidur kaget. Saya pikir ada apa, ternyata papan reklame roboh," katanya di lokasi kejadian. 

Dia berharap pengelola reklame bertanggung jawab dan lebih memperhatikan keamanan. "Ya, harus diperhatikan. Untung tidak ada korban."

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Yanto, penanggung jawab reklame sekaligus petugas bagian hubungan masyarakat salah satu apartemen di Depok, mengaku bertanggung jawab jika terjadi kerusakan. Ia pun menegaskan bahwa papan reklame ini legal.

Yanto menilai, robohnya papan reklame disebabkan kencangnya tiupan angin. "Soalnya waktu kita pasang kokoh. Ya, enggak tahu juga, bisa jadi karena sering kena hujan dan angin."

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Kepala Seksi Dal Ops Satpol PP Depok, Agus Rahmad, menegaskan akan meninjau kembali izin papan reklame itu. Petugas memotong dulu papan reklame itu agar tidak membahayakan pengguna jalan.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, peristiwa itu sempat membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian macet parah. Sejumlah petugas pun dikerahkan untuk mengurai kemacetan.

Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin

Tuding Pj Gubernur Jawa Barat Tidak Netral saat Pemilu 2024, Hakim MK: Tak Ada Saksinya

Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), M Guntur Hamzah mengatakan bahwa terkait dengan dalil yang diajukan oleh kubu pasangan nomor 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Imi

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024