Cerita Ati Cuma Selamatkan Satu Ons Kain di Pasar Senen

Kebakaran di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Januari 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Kebakaran terjadi di Gedung Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Januari 2017. Ribuan kios pedagang dilalap api. Banyak barang dagangan yang ada di dalam kios hangus, tak bisa diselamatkan.

Jumlah Penumpang Kereta dari dan ke Stasiun Gambir Alami Lonjakan

Itu semua karena kebakaran terjadi saat pemilik kios belum berada di tempat usahanya. Pukul 04.00 WIB, api pertama kali muncul dan membesar.

Pedagang gorden bernama Ati, misalnya. Saat kebakaran terjadi, dia tak sempat menyelamatkan barang berharga apapun dari kiosnya selain satu ons kain gorden. "Ini cuma se-ons saja," kata Ati kepada VIVA.co.id di lokasi.

Lebih Nyaman, Segini Tarif Kereta Ekonomi New Generation dan Rutenya

Ati mengaku tak sempat menyelamatkan banyak barang karena baru sampai ke lokasi satu jam setelah api muncul dan membesar. "Sampai di sini jam lima," katanya.

Kini tak ada yang dapat diperbuat Ati. Dia hanya pasrah tempat usahanya hangus terbakar, dan barang dagangan ludes. Dia hanya berharap ada keputusan dari pemerintah untuk merelokasi sementara para pedagang ke tempat lain. (ase)

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Demo, Zulhas Berikan Solusi Ini
Ilustrasi pemudik pengguna kereta api saat pengecekan tiket di stasiun

KAI Provides 480 Free Homecoming Tickets for April 2

 Kereta Api Indonesia (KAI) is offering homecoming trips by providing 480 tickets on the Tawangjaya Premium train, economy class, from Pasarsenen to Semarang Tawang

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024