Anies: Kita Sering Bicara Komunisme, Lupa Ancaman Narkoba

Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan, kembali menegaskan komitmennya untuk perang terhadap narkoba di DKI Jakarta. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengimbau seluruh warga DKI Jakarta terlibat dalam perang terhadap narkoba.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Saya menganjurkan kepada semua yang berbicara, baik para ustaz, ustazah, guru ngaji, tokoh masyarakat. Saya minta di dalam semua sambutan harus menyebutkan tentang ancaman narkoba di Jakarta," kata Anies di Kelurahan Kerukut, Tamansari, Jakarta Barat, Jumat 20 Januari 2017.

Anies menjelaskan bahwa masyarakat seringkali berbicara tentang bahaya paham komunisme. Namun mereka lupa pada ancaman yang jauh lebih nyata dan berbahaya.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Karena gini, kita sering kali berbicara bahaya paham komunis tapi lupa ancaman narkoba. Ancaman itu nyata, sekali kena sulitĀ untuk membebaskan," ujar Anies.

Lebih lanjut, Anies mengungkapkan strateginya dalam memerangi narkoba di Jakarta. Langkah pertama yang akan dia lakukan bersama Sandiaga Uno jika terpilih yaitu melakukan sosialisasi secara massal kepada masyarakat tentang dampak dan bahaya narkoba.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kedua, paslon yang diusung Partai Gerindra dan PKS ini akan membuat gugus khusus untuk penanganan narkoba di wilayah-wilayah seluruh Jakarta. Sehingga kalau ada laporan peristiwa, orang tua pun tahu tentang bahayanya.

"Bagaiamana bisa mendapatkan bantuan untuk membereskan," katanya.

Ketiga, penegakan hukum yang dilakukan oleh aparat penegak hukum. Anies menegaskan bahwa tidak boleh ada pengedar yang dibiarkan lalu lalang mengedarkan narkoba.

"Kita minta masyarakat laporkan, kita hadapi sama-sama," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya