Polda Metro Panggil Rizieq Soal Uang Berlambang Palu Arit

Rizieq Sihab saat berada di DPR, Jakarta, Selasa, 17 Januari 2017.
Sumber :
  • M Nadlir

VIVA.co.id – Polda Metro Jaya akan memintai keterangan kepada imam besar Front Pembela Islam, Muhamad Rizieq Shihab, terkait laporan soal gambar palu arit di uang kertas pecahan baru yang merupakan logo Bank Indonesia. Pemeriksaan rencananya akan dilakukan pada Senin, 23 Januari 2017. 

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq
Berkaitan dengan pemeriksaan Habib Rizieq, Polda akan menggunakan pengalaman pemeriksaan Rizieq di Polda Jawa Barat. Karena diperkirakan, akan ada massa yang dibawa ke tempat pemeriksaan. Karena itu, Polda Metro Jaya akan menerapkan peraturan yang berlaku.
 
Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya
"Kalau ada pendukungnya mau masuk (Polda) kan ada aturannya. Enggak mungkin ada massa segitu banyak yang masuk semua," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Jumat, 20 Januari 2017
 
Top Trending: Istri Baru Habib Rizieq, Isi Ramalan Jayabaya hingga Nonis Diteriaki Emak-emak
Terkait materi pemeriksaan Senin nanti, penyidik diperkirakan akan memintai keterangan Rizieq terkait video di youtube yang menunjukkan bahwa logo Bank Indonesia mirip dengan simbol palu arit ala komunis.
 
"Ya nanti tunggu penyidik. Yang berkaitan dengan di youtube. Ya semuanya yang berkaitan dengan itu akan kita tanyakan semua. Nanti siapa yang upload kita tanya juga," kata Argo.
 
Diketahui, logo terbaru Bank Indonesia di permukaan uang kertas edisi terbaru menjadi sorotan. Pasalnya, sebagian pihak, termasuk Rizieq, menilai bahwa logo BI itu meniru dan menyerupai logo palu arit komunis. Bahkan, Rizieq mengancam akan melaporkan Gubernur Bank Indonesia dan Menteri Keuangan karena telah memasang logo palu arit di pecahan uang rupiah. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya