Strategi Anies Turunkan Harga Bahan Pokok

Calon Gubernur DKI Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Pasar Jaya, Kompleks Duta Mas, Jelambar, Jakarta Barat, Jumat, 20 Januari 2017.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Usai meninjau pasar itu, Anies semakin yakin dengan programnya untuk pengentasan harga bahan pokok agar bisa turun dan terjangkau. Sebab, harga bahan pokok yang mahal membuat warga tidak mampu semakin berat untuk membelinya. "Pasangan nomor tiga akan menurunkan harga bahan pokok," ujar Anies.

Mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menerangkan strateginya menstabilkan harga bahan pokok. "Pemda Jakarta akan membeli langsung ke sentra-sentra penghasil bahan pokok. Lalu, menaruhnya di pasar induk. Sehingga, harganya tetap murah di Jakarta," ujar Anies.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Strategi lain adalah penyediaan lemari pendingin di seluruh pasar. Kehadiran lemari pendingin tersebut akan meningkatkan daya beli pedagang secara signifikan.

"Lemari pendingin ini, seperti di supermarket, akan membuat bahan pokok lebih tahan lama disimpan," ujarnya.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Menurunkan harga bahan pokok murah merupakan salah satu dari tiga program utama pasangan Anies-Sandi dalam membangun Jakarta. Dua program lainnya, yaitu ketersediaan lapangan pekerjaan dan pendidikan berkualitas.  (ase)

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024