Anies-Sandi Semakin Percaya Diri

Anies-Sandi silaturahmi ke rumah Presiden ketiga BJ Habibie
Sumber :
  • VIVA/Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin, yakin akan tampil maksimal dalam debat Pilkada DKI Jakarta, yang kedua, Jumat malam ini, 27 Januari 2017.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Kendati pun yakin unggul, calon gubernur Anies Baswedan tidak ingin takabur dan tetap tawadu.

"Insya Allah, kita tidak ingin takabur, terus tetap tawadu, kita ingin bisa tampil yang terbaik, artinya bersiap-siap dan tentu berpikir jernih, tenang. Dan, mohon doanya supaya kita bisa tampil yang terbaik," kata Anies di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Saat ditanya terkait konsep dari ia dan pasangannya terkait tema debat, yaitu reformasi birokrasi dan pelayanan publik serta penataan perkotaan, Anies mengatakan, jawaban akan disampaikan malam ini. Sebab, hal itu merupakan salah satu kejutan.

"Insya Allah nanti malam, kita paparkan. Kami akan tunjukkan, di mana hal-hal yang berbeda dan bagaimana itu memberikan manfaat bagi pelayanan publik," ucapnya.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Sandi menambahkan, dia bersama Anies tetap fokus dengan tiga program unggulan, yaitu penciptaan lapangan kerja, pendidikan yang berkualitas, tuntas, gratis dan harga bahan pokok murah.

Hak itu akan ditunjukkan dengan pelayanan publik yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Mungkin yang kita perhatikan adalah penyampaian dua program utama kita, Oke Oce, dan KJP plus," ujar Sandi.

"Birokrasi itu harus melayani, kami yakin kami punya pengalaman jaringan dan kemampuan untuk menyampaikan. Di hari pertama kami dilantik nanti, untuk menghadirkan kesejahteraan, lapangan kerja, dan pendidikan yang lebih berkualitas buat warga.” (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya