Prabowo Beberkan Strategi Menangkan Anies-Sandiaga

Anies-Sandi kampanye di GOR Jakarta didampingi Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri secara langsung kampanye Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan tema 'Dukungan Perempuan untuk Maju Kotanya dan Bahagia Keluarganya' di GOR Remaja, Jakarta Utara, Minggu, 29 Januari 2017.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Dalam orasi politiknya, Prabowo mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan para perempuan untuk pasangan Anies-Sandi. Dia pun menyebut, perempuan punya pengaruh dan peran besar dalam menentukan nasib bangsa dan DKI Jakarta.

Prabowo mengajak belasan ribu relawan perempuan yang hadir di GOR itu untuk tidak lengah sedikitpun hingga hari pemungutan suara selesai pada 15 Februari mendatang untuk memenangkan Anies-Sandi. "Ibu-ibu terima kasih. Saya dapat laporan ada 3.000 ibu-ibu yang hadir. Luar biasa," kata Prabowo dalam orasi politiknya.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Prabowo juga mengatakan, sudah ada 100 ribu relawan yang siap untuk memenangkan Anies-Sandi, bergeriliya meyakinkan pemilih dalam waktu 16 hari lagi jelang hari pencoblosan.

"Kita masih punya 16 hari lagi. Jadi 100 orang ini, kita berikan tugas tiap hari. Dari 16 hari harus mendapatkan tambahan tiga orang tiap hari, selama 16 hari. Tiga orang saja, datangi yakini. Minta komitmennya untuk diyakini hadir di TPS nanti pada hari pencoblosan," ujar Prabowo.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Lantas Prabowo secara tegas menanyakan apakah ibu-ibu yang hadir bisa bergerak untuk bergeriliya meyakinkan tiga pemilih dalam sehari selama 16 hari ke depan. "Tiga sehari, bisa enggak ibu-ibu?," ujar Prabowo. "Bisa," ujar serentak relawan menjawab.

Prabowo mengatakan, jika 100 ribu relawan bisa meyakinkan tiga pemilih dalam sehari maka tidak menutup kemungkinan pasangan calon Anies-Sandi menang satu putaran.

"Kalau dilaksanakan tiga sehari berarti Anies-Sandi satu putaran. Jangan sombong jangan takabur. Yakini ini untuk menyelamatkan masa depan Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya