Tak Mau Dibilang Pendatang, Ahok: Saya Orang Jakarta

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau disapa Ahok diketahui lahir di Belitung. Namun, Ahok mencoba memberi bukti bahwa di Jakarta ia bukanlah seorang pendatang, seperti yang dikatakan banyak orang.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Saya pertama kali punya KTP (Kartu Tanda Penduduk) di Jakarta, lho. Jadi banyak orang berpikir saya dari Belitung datang ke Jakarta, enggak. Saya ini besar di Jakarta," ujar Ahok usai menghadiri acara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Menteng, Jakarta, Minggu, 29 Januari 2017.

Ahok menuturkan bahwa keluarganya juga memiliki rumah yang berlokasi di Jakarta, itu merupakan pembelian yang dilakukan oleh ayahnya.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Kemudian bukti lainnya juga disebutkan oleh calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua ini. Mulai dari pendidikan, menikah, hingga anak-anaknya.

Bukti-bukti tersebut ingin Ahok ungkapkan, karena ia tak ingin dipandang bahwa ia datang ke Jakarta karena panggilan menjadi pemimpin daerah ibu kota saja sejak mencalonkan diri bersama dengan Presiden Joko Widodo pada tahun 2012 silam.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Jadi saya orang Jakarta. SMA di Jakarta, S1 di Jakarta, S2 di Jakarta, kerja di Jakarta, menikah di Jakarta, anak-anak saya lahir di Jakarta. Cuma saya lahir di Belitung itu benar," kata Ahok menegaskan.

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024