DKI akan Kaji Atap Jembatan Blok M Terpotong Jalan Layang

Jembatan penyeberangan orang di depan Terminal Blok M, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, mengaku belum mengetahui soal kondisi jembatan penyeberangan orang di depan Terminal Blok M, Jakarta Selatan. 

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Dia mengemukakan, jajarannya akan mengkaji hal itu. "Oh ya. Itu menjadi masukan. Saya sampaikan terima kasih (untuk informasinya)," kata Sumarsono di wilayah Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu, 1 Februari 2017. 

Jembatan Penyeberangan Orang  (JPO) di depan Terminal Blok M berada di bawah jalan layang non-tol Antasari-Blok M. Bagian atas jembatan itu terlihat dipotong. Kondisi jembatan itu sempat menjadi perbincangan di media sosial karena jarak antara fly over dengan jembatan terlihat sangat rendah.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Menurut Sumarsono, jembatan tepat di bawah jalan layang yang menghubungkan Antasari-Blok M itu telah dibangun sekitar 10 tahun lalu. "Itu ada 10 tahun itu. Kenapa baru ditanya sekarang?" ujarnya. 

Sebelumnya, pengamat tata kota Marco Kusumawijaya menulis dalam akun Twitter-nya @mkusumawijaya mengenai JPO itu dan mengingatkan warga yang melintas untuk berhati-hati. Cuitan itu akhirnya menyebar di media sosial.

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?

Diketahui, jarak antara fly over dengan jembatan terlihat rendah sehingga memotong atap jembatan. (one)

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Tidak ada perpanjangan untuk libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024