TransJakarta Siapkan Layanan Transportasi ke Pulau Seribu

Transportasi umum di Pulau Seribu.
Sumber :
  • Antara/ Paramayuda

VIVA.co.id –  PT Transportasi Jakarta sedang menyiapkan layanan transportasi laut hingga ke wilayah Kepulauan Seribu.

Penampakan Pembunuh Wanita Open BO di Pulau Pari

"Kami melakukan kunjungan untuk mengetahui kesiapan pelayanan transportasi untuk masyarakat maupun wisatawan," ujar Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Budi Kaliwono Jumat, 3 Februari 2017.

Menurut Budi, sama dengan layanan transportasi di darat, TransJakarta akan memprioritaskan aspek keamanan, keselamatan, dan kenyamanan penumpang jika membuka layanan transportasi ke Kepulauan Seribu.

Mayat Wanita 'Open BO' Ditemukan di Pulau Pari, Polisi Teliti Penyebabnya Lewat Cara Ini

Budi belum menjelaskan secara rinci bentuk layanan transportasi yang akan dilakukan. Dia hanya menjelaskan hal yang sedang dikaji TransJakarta saat ini, seperti spesifikasi pelayanan seperti lokasi dermaga pemberangkatan, jadwal layanan, dan tarif standar untuk penumpang.

"Kunjungan wisatawan akan meningkat sehingga perekonomian di Kepulauan Seribu tumbuh," ujar Budi.

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas

Penyediaan layanan transportasi yang dijalankan di bawah pemerintah ke Kepulauan Seribu merupakan wacana Pemerintah Provinsi DKI. Gubernur nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebelum memulai cuti kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, telah menugasi TransJakarta mengkaji pelaksanaan layanan.

Jika berjalan, sama dengan layanan Bus TransJakarta, pemerintah direncanakan akan memberi subsidi biaya perjalanan. Hal itu akan menekan ongkos transportasi ke Kepulauan Seribu. (one)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Pembunuh Wanita Open BO di Pulau Pari Ditahan, Ternyata Pelanggan Korban

Pria berinisial NYP (28) yang membunuh wanita 'open BO' berinisial R (35) di Pulau Pari, Kepulauan Seribu telah ditetapkan menjadi tersangka. Kata Kabid Humas Polda Metro

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024