PKS: Anies-Sandi Tak Mungkin Koyak Tenun Bangsa di Jakarta

Presiden PKS Sohibul Iman, dalam kampanye akbar Anies-Sandi.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA.co.id – Presiden Partai Keadilan Sejahtera Mohamad Sohibul Iman, bersama Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, menghadiri kampanye akbar pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu, 5 Februari 2017.

Sandiaga ke Pendamping Baru Anies: Jangan Baper

Sohibul Iman dalam orasi di depan hampir puluhan ribu pendukung Anies-Sandi, menyebut Jakarta memerlukan perubahan. Sebab menurutnya, tenunan kebangsaan di Jakarta saat ini telah terkoyak. Dia meyakinkan warga Jakarta, pasangan Anies-Sandi akan mampu menenun kembali tenunan kebangsaan yang telah terurai di Jakarta.

Mantan wakil ketua DPR RI ini mengatakan, potensi Jakarta yang besar hanya akan sia-sia kalau Jakarta dipimpin oleh orang yang gemar merobek tenun kebangsaan.

Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?

"Jakarta hari ini nampaknya dipimpin orang yang mempunyai kebiasaan membangun tapi sekaligus merobek tenun kebangsaan. Sehingga apa yang telah dibangunnya menjadi sia-sia,” ujarnya.

Jika diibaratkan, yang memimpin DKI hari ini memang membangun secara fisik namun di saat bersamaan meruntuhkan bangunan itu secara sosial. Pemimpin Jakarta saat ini sedang menenun satu lembar kain namun merobek dua lembar lainnya secara bersamaan. Akibatnya, potensi yang besar itu tidak tercapai. Jakarta memerlukan perubahan dengan tiga modal. Tidak saja modal fisik, tapi juga modal sosial dan spiritual.

Presiden PKS Temui Prabowo Malam Ini

"Jadi tidak ada alasan Jakarta untuk tidak maju kotanya sekaligus bahagia warganya. Anies dan Sandi Insya Allah membangun tenun kebangsaan tanpa terus mengurainya kembali," ujarnya.

Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra alias Bintang Emon.

Tunjukkan Hasil Tes Narkoba, Sikap Bintang Emon Tuai Pujian

Kebenaran punya cara sendiri untuk tegak berdiri.

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2020