Agus Sindir Sikap Ahok yang Selalu Beringas

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) disaksikan Calon Wakil Gubernur Slyviana Murni .
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Agus Harimurti Yudhoyono, calon gubernur peserta Pilkada DKI 2017, menyindir sikap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang kerap berkata kasar kepada siapa pun.,

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Itu dikatakan Agus, ketika diminta moderator dalam debat kandidat putaran akhir agar Agus menyebutkan sejumlah kelebihan dua pasangan yang akan menjadi lawannya dalam Pilkada DKI 2017.

"Pak Basuki lugas. Ia menyampaikan apa yang dipikirkannya. Tapi harus bedakan antara tegas dan kasar. Di sinilah yang akan saya bedakan nantinya," kata Agus di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Jumat, 10 Februari 2017.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Menurut Agus, seorang pemimpin harus membedakan antara tindakan tegas atau pun perkataan yang disebut tegas. Sebab hal itu tidak sama. "Tegas tidak harus beringas. Tapi tegas juga harus beretika," kata Agus.

Sementara terkait sosok Anies, pasangan Syliana Murni ini menyebut bahwa Anies lebih kerap menampilkan teori yang disajikan dengan kata-kata yang baik.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

Meski begitu, Agus tetap menyangsikan bahwa Anies memiliki konsistensi dan integritas. "Pak Anies pandai berkata-kata, dengan teori. Tapi sampai hari ini saya masih mempertanyakan integritas dan konsistensi beliau. Karena itu kami hadir sebagai alternatif. Mudah-mudahan bisa memberikan jawaban untuk masyarakat Jakarta," kata Agus.

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024