Pangdam Pastikan Personel Amankan Pilkada DKI Tak Terbatas

Konferensi Pers Pilkada DKI 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Pangdam Jaya, Mayjen TNI Teddy Lhaksmana menegaskan, TNI siap membantu kepolisian untuk mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada 15 Februari 2017. Bahkan, ia menegaskan, berapa pun jumlah personel yang dibutuhkan, Kodam Jaya siap membantu.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Kodam Jaya siap membantu Polda Metro Jaya dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada DKI Jakarta, dengan memberikan bantuan kekuatan pasukan berapa pun jumlahnya pasukan dibutuhkan, demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat ibu kota Jakarta," kata Teddy di Markas Kodam Jaya, Jakarta Timur, Senin, 13 Februari 2017.

Ia pun meminta kepada setiap lapisan masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam Pilkada DKI Jakarta. "Mari kita jaga sama-sama keamanan dan ketertiban di masyarakat Jakarta sesuai fungsi dan peran masing-masing yang tidak melanggar hukum yang berlaku di Indonesia," katanya.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Tak hanya itu, ia meminta kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Saya selaku pangdam Jaya mengimbau kepada seluruh masyarakat DKI Jakarta yang berhak memilih untuk menggunakan hak pilihnya di TPS yang telah ditentukan dengan rasa aman dan damai," katanya.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan, TNI sudah sangat komitmen membantu Polri dalam pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta. "Jam berapa pun dan jumlah berapa pun pasukan TNI, akan cepat mem-back-up Polri untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di Jakarta," katanya. (art)

Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Pengurus DPD Golkar Jakarta baru akan persiapkan kader internal maju.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2020