PT KAI Pastikan Dipo Bukit Duri Normal Meski Kebanjiran

Banjir 2014 di Dipo Bukit Duri
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) memastikan Dipo KRL Bukit Duri, Jakarta Timur, masih normal meski kawasan sekitarnya terdampak bencana banjir.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Menurut manajer humas PT KCJ, Eva Chairunisa, memang air sempat menggenangi wilayah Dipo KRL, tapi dapat ditangani dengan melakukan penyedotan dengan pompa.

"Mulai dini hari tadi, sejumlah titik di Dipo Bukit Duri sempat tergenang air, namun kondisi ini dapat diatasi dengan dua pompa hisap milik kami," ucap Eva, Kamis 16 Februari 2017.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Eva mengatakan, saat ini lokasi di wilayah Dipo KRL yang masih tergenang yakni area perawatan dengan ketinggian air sekitar 10 sentimeter (cm). 

Namun, menurut Eva, jika banjir meluas hingga mengganggu operasional Dipo KRL Bukit Duri, pihaknya mengaku telah menyiapkan skenario untuk membagi perawatan dan parkir KRL ke Dipo Depok dan PUK (Petugas Urusan Kereta) Bekasi.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

"Untuk memastikan kelancaran operasional dan perawatan KRL, PT KCJ juga senantiasa memantau informasi terkini mengenai debit air di sejumlah pintu air yang mengarah ke DKI Jakarta," lanjut Eva. (ren)

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024