Ratusan Rumah Kebanjiran akibat Hujan Deras di Depok

Banjir di kawasan Taman Duta, Depok, Jawa Barat, pada Jumat, 17 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Ratusan rumah di kawasan Taman Duta, Depok, Jawa Barat, kebanjiran pada Jumat, 17 Februari 2017. Banjir akibat hujan deras dan lama pada Jumat dini hari. Ketinggian air mencapai 30 centimeter hingga 50 centimeter.

Mengenal Margonda, Pejuang Depok yang Gugur di Usia Muda

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, tak sedikit pengendara sepeda motor yang mendorong kendaraannya akibat mogok setelah memaksa melintasi banjir. Warga awalnya mengira genangan air tak terlalu dalam. Tetapi baru ketahuan setelah dilintasi ternyata lebih 30 centimeter.

Selain karena hujan yang cukup lebat, banjir juga terjadi akibat buruknya sistem drainase di sana. “Banyak sampah yang menumpuk. Kita juga bingung,” kata Dayat, seorang warga setempat.

Massa PKS Hari Ini Gerudug KPU Depok Tuntut Usut Dugaan Penggelembungan Suara Caleg DPR RI

Karena kerap menjadi lokasi yang paling sering dilanda banjir, Pemerintah Kota Depok berjanji segera melakukan upaya konkret untuk mengatasinya. “Tahun ini kembali kita fokuskan untuk penataan drainase di sana. Kami juga perlu kerja sama warga untuk tertib membuang sampah,” kata Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna.

Pradi juga berjanji dalam waktu dekat akan menata sejumlah situ atau danau sebagai lokasi resapan air. “Sudah kami programkan. Kami juga akan menjaga agar situ yang merupakan aset Kota Depok tidak ada yang hilang lagi,” katanya. (ren)

Viral, Sejumlah TPS di Depok Kekurangan Surat Suara Pemilu 2024
Operasi penindakan praktik pungli parkir di Terminal Depok

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Empat orang diamankan diduga melakukan praktik pungutan liar (pungli) di Terminal Terpadu Depok Baru. Keempat orang itu diamankan oleh Tim Saber Pungli pada Jumat, 19 Apr

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024