Jenguk Temannya yang Menderita Kanker, Sandiaga Soroti BPJS

Sandiaga Uno jenguk teman semasa SMP yang terkena kanker payudara di Petogogan, Jakarta, Jumat, 17 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Dua hari setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, calon Wakil Gubernur nomor urut tiga, Sandiaga Salahudin Uno, menyempatkan diri menjenguk salah seorang teman semasa SMP yang sedang terkena penyakit kanker payudara, Handriyani.

Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?

Handriyani hanya bisa berbaring di tempat tidurnya,  di rumah yang tidak besar di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan, saat disambangi teman lamanya. Sandiaga mendapatkan informasi penyakit Handriyani dari suaminya. Banyak yang diperbincangkan. Soal penyakit yang diderita temannya itu, sampai biaya dan perawatannya. 

Suami Handriyani menuturkan, penyakit yang diderita sang istri sudah cukup lama. “Sudah ke rumah sakit. Hanya untuk perawatannya, sepertinya ngurusnya ribet. Sekarang cuma bisa berbaring di kamar,” kata suami Handriyani. 

Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah

Dia berharap Sandiaga bisa membantunya untuk mengurus agar Handriyani bisa mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Kepada wartawan, Sandiaga menuturkan, temannya itu sudah menderita kanker stadium satu.

Sandiaga Siapkan Kado Ultah untuk Anies Baswedan

"Dia sudah punya BPJS, tapi dia bilang dimintanya berobat jalan. Keadaannya semakin terdegradasi. Terakhir juga dia datang dan enggak mendapatkan kamar. Jadi itu jadi keluhan. Insya Allah nanti tim bisa mengurus," ujar Sandi.

Jika dipercaya masyarakat, Sandiaga berjanji, bersama pasangannya, Anies Baswedan, akan memperhatikan masalah seperti yang dialami temannya ini. Warga yang menderita penyakit seperti temannya itu, tak hanya harus mendapat pelayanan medis yang baik, tapi juga pendampingan.

"Pelayanan dan pendampingan itu mestinya harus. Jadi setiap kali ada warga yang sakit itu harusnya ada pendampingan. Supaya tidak dipingpong dan berbelit-belit," kata Sandiaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya