Ratusan Rumah di Depok Terendam Banjir

Banjir di Perumahan Taman Duta Depok
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Hujan deras yang mengguyur Kota Depok, Jawa Barat, mengakibatkan ratusan rumah di kawasan Bukit Cengkeh II, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, sempat terendam banjir hingga setinggi lebih dari satu meter, Selasa, 21 Februari 2017.
 
Kasat Binmas Polresta Depok, Komisaris Nur Hayati, mengatakan, ketinggian air mencapai puncaknya sekitar pukul 06.00 WIB. "Ada empat titik, di Pondok Duta 1, Taman Duta, Bukit Cengkeh I dan yang terparah tadi di Bukit Cengkeh II. Tingginya tadi pagi lebih dari satu meter," katanya saat ditemui di lokasi kejadian.

Air Kali Cabang Tengah Meluap, Simpang Mampang Depok Banjir dan Jalanan jadi Macet

Saat ini, banjir telah mulai surut, namun petugas dibantu Brimob Kelapa Dua Depok tetap siaga di lokasi bencana dengan menggunakan perahu karet. "Tadi pagi kami bantu warga yang ingin beraktivitas dengan perahu karet, termasuk anak-anak yang ingin sekolah," ujarnya.

Di lokasi yang sama, Irman Wahyudin, koordinator Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kecamatan Cimanggis, mengatakan, banjir telah terjadi sejak subuh atau sekitar pukul 05.00 WIB. "Alhamdulillah sekarang air mulai surut meski masih setinggi lutut orang dewasa," katanya.  (one)

Hujan Deras Guyur Depok, Rutan hingga Rumah Warga Terendam Banjir
Anak-anak bermain air banjir di Simpang Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok

Lokasi Banjir di Simpang Mampang Kota Depok Jadi Waterboom Dadakan

Banjir yang terjadi di Simpang Mampang, Pancoran Mas menjadi wahana bermain air atau waterboom dadakan bagi anak-anak

img_title
VIVA.co.id
30 November 2023