Datangi Pintu Air Karet, Djarot Keluhkan Banyak Sampah

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meninjau Pintu Air Karet
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyambangi Pintu Air Karet, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Februari 2017. Didampingi sejumlah petugas, Djarot terlihat mendapat laporan soal ketinggian air yang mengaliri Banjir Kanal Barat (BKB) itu. Ketinggian air di pintu air tersebut mencapai 630 sentimeter (cm), Senin, 20 Februari 2017 malam.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

"Tadi sudah kami cek, Pasar Ikan oke, Pluit oke, Cideng oke. Sekarang sedang kami operasikan pompa mobile, terutama untuk membantu warga ketika pompa di rumah pompa tidak bisa menyedot air," kata Djarot di lokasi, Selasa, 21 Februari 2017. 

Setelah memeriksa pintu air, Djarot mengeluhkan banyak sampah yang tergenang. Dia meminta kepada pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) untuk segera mengangkat sampah agar memudahkan air mengalir. 

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Di sisi lain, ia mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan kali dengan tidak membuang sampah sembarangan. "Kalinya seperti pasar swalayan semuanya ada, di sini semuanya ada makanya kami siapkan keranjangnya di (kali dekat) Season City. Mobil pengangkutnya kami siapkan apapun ada," ujarnya.

Meski memprediksi cuaca ekstrem ini akan berakhir dalam tiga hari ke depan, Djarot meminta agar petugas, dari pasukan oranye, pemadam kebakaran dan pasukan biru dari Dinas Sumber Daya Air untuk berjaga selama 24 jam. 

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

"Sekarang kami kerahkan terutama di wilayah terdampak sehingga kami bisa melihat peta wilayah banjir, dan ditangani segera," ujar Djarot. 

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024