Pantau Banjir, Kapolda dan Pangdam Datangi Cipinang Melayu

Kapolda Metro Irjen Pol M Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Laksmana pantau lokasi banjir.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Mochamad Iriawan bersama Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Teddy Laksmana mengunjungi lokasi banjir di RW 4 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Selasa sore, 21 Februari 2017.

Pangdam Jaya Pastikan Lokasi Kebakaran Gudang Amunisi Aman, Tak Ada Ledakan Lagi

Keduanya tiba sekira pukul 15.20 WIB dengan dikawal oleh anggota TNI-Polri menuju lokasi banjir. Ketika sampai di lokasi, mereka langsung disambut Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Polisi Muhammad Agung Budijono dan Dandim 0505 Jakarta Timur Letkol Inf. Iwan Setiawan. Mereka lantas naik perahu untuk meninjau lokasi banjir.

Iriawan sempat menyapa warga yang terkena dampak banjir. Dia juga menanyakan kondisi warga. "Bagaimana pak, bu (kondisi) di dalam?" ujarnya.

Amunisi Kadaluarsa Meledak di Ciangsana Berusia 10 Tahun, Harusnya Sudah Dimusnahkan

Warga menjawab, saat ini ketinggian air sudah lebih surut dibandingkan pagi tadi. "Ya begini lah pak sekarang keadaannya," kata seorang ibu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, "Pak Kapolda dan Pangdam Jaya ingin meninjau secara langsung warga yang kebanjiran."

Kebakaran Gudang Munisi Kodam Jaya di Ciangsana Bogor Berhasil Dipadamkan

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lokasi, Kapolda dan Pangdam mengenakan pelampung di badannya dan menaiki perahu motor berwarna abu-abu. Mereka menyusuri 9 RT di lokasi tersebut. 

Kawasan Jakarta Timur daerah yang paling parah terendam banjir di Ibu Kota. Berdasarkan catatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dari 54 titik banjir di wilayah Jakarta, ada 34 titik banjir di Jakarta Timur. (mus)
 

Intensitas hujan tinggi meyebabkan banjir landa beberapa wilayah Jakarta

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Hujan deras guyur Jakarta sepanjang Rabu menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. Dari update data BPBD Jakarta, genangan banjir masih ada Kamis pagi ini.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024