Ratusan Rumah di Depok Kembali Terendam Banjir

Banjir di pemukiman warga di Cimanggis, Depok.
Sumber :
  • Viva.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Hujan yang mengguyur Kota Depok kembali membuat ratusan rumah di kawasan Taman Duta dan Bukit Cengkeh II kembali terendam banjir, Sabtu 25 Februari 2017. Ketinggian air rata-rata mencapai satu meter.

Air Kali Cabang Tengah Meluap, Simpang Mampang Depok Banjir dan Jalanan jadi Macet

Sama seperti sebelumnya, banjir terjadi akibat luapan Kali Laya yang berada di sekitar perumahan. Toro, salah satu warga Taman Duta mengatakan, banjir saat ini tak jauh berbeda dengan sebelumnya.  "Lumayan tinggi, di tengah bisa sampai satu meter lebih," katanya.
        
Luapan air Kali Laya, ucap Toro, terjadi sejak pukul 18:00 WIB. Terkait hal ini ia pun kembali berharap Pemerintah Kota Depok segera melakukan normalisasi situ yang lokasinya tak jauh dari perumahan itu. "Kalau bisa kali ini harus dikeruk karena sudah dangkal. Tumpukan sampah juga mulai banyak. Di sini langganan banjir, meski hujan cuma sebentar," ujarnya menambahkan.
        
Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna sebelumnya berjanji akan segera melakukan normalisasi sejumlah situ yang ada di kota tersebut. "Upaya-upaya pembenahan terus kami lakukan. Salah satunya banjir, ada beberapa titik yang kami perhatikan salah satunya di Taman Duta dan Bukit Cengkeh," katanya.
        
Untuk saat ini, lanjut Pradi, pihaknya telah mengerahkan Satgas Banjir untuk memberikan penanganan pertama. "Kami (Pemerintah Kota Depok) terus berusaha, secepatnya pengerukan kali akan kami lakukan," ujarnya berjanji. (mus)

Anak-anak bermain air banjir di Simpang Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok

Lokasi Banjir di Simpang Mampang Kota Depok Jadi Waterboom Dadakan

Banjir yang terjadi di Simpang Mampang, Pancoran Mas menjadi wahana bermain air atau waterboom dadakan bagi anak-anak

img_title
VIVA.co.id
30 November 2023