Ahok-Djarot Tinggalkan Acara KPUD, Ini Reaksi Anies-Sandi

Tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI nomor urut dua dan Pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan dan Sandiga Uno mengangkat nomor urut disaksikan Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno di Jakarta, Sabtu (4/3).
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan pasangannya, Djarot Saiful Hidayat (Djarot) memilih meninggalkan lokasi acara penetapan pasangan calon putaran dua Pilkada DKI Jakarta. Sementara paslon Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno tetap mengikuti rangkaian acara yang gelar di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu 4 Maret 2017.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

"Kita di ruang tunggu menunggu panggilan. Tadi karena disuruh tunggu dan ditawarkan makan ya sudah. Teman-teman dari KPU DKI juga dipersilakan untuk makan. Pas sudah dapat panggilan kami masuk ke ruang acara," ujar Sandiaga di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu 4 Maret 2017.

Sandiaga menjelaskan, sebetulnya hari ini dia memiliki beberapa agenda lain. Namun, ia memilih untuk tetap bertahan lantaran, menunggu hasil pleno dari KPUD DKI.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

"Tapi ini kan prioritas, warga Jakarta menunggu hasil pleno dan KPU DKI sudah bekerja tanpa lelah dan berusaha secara profesional, makanya kita datang ke sini dan masih ada dua kawinan lagi. Ini harus prioritas," ujarnya.

Sementara itu Anies Baswedan enggan mengomentari paslon Ahok-Djarot yang walk out lantaran memiliki agenda lain.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

"Enggak ada tanggapan apa-apa. Fokus kita pada mengikuti proses ini demi kita bisa mengabdi kepada warga Jakarta," ujarnya.

Anies juga menolak memberikan pernyataan terkait pasangan urut nomor dua yang beralasan meninggalkan acara karena menganggap KPUD terlambat dalam melaksanakan acara.

"Kita enggak ada komentar, kita fokusnya untuk mengikuti proses ini dengan baik dan kita ingin agar manfaat bagi warga Jakarta yang optimal, jadi enggak ada komentar khusus soal itu," ujar Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya