Anies Baswedan: Kami Bukan Menantang Petahana tapi Mengganti

Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional PKS di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, pada Senin, 6 Maret 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, pada Senin, 6 Maret 2017.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Anies hadir bersama calon wakilnya, Sandiaga Salahudin Uno. Tampak juga sejumlah elite PKS dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Anies diberi kesempatan berpidato di hadapan para peserta Rapat Koordinasi Nasional. Dia berbicara tentang Pilkada DKI Jakarta dan menegaskan kehadirannya serta Sandiaga bukan untuk menantang pasangan calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Tolak Pengesahan UU DKJ, PKS Bilang Gedung DPR Belum Dibangun di IKN

"Kami bukan nantang, kami ingin mengganti. Jakarta itu perlu perubahan, dan Jakarta itu pintu gerbang Asia Tenggara," katanya. 

Permasalahan yang dihadapi warga Jakarta, kata Anies, jauh lebih berat daripada yang ditampilkan sekarang. Dia menyerukan seluruh warga Ibu Kota berikhtiar mengubah keadaan.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

"Selama berkeliling Jakarta, kita temukan kemiskinan dan pendidikan yang lebih parah dari daerah yang ada di pelosok. Ayo kita berjuang untuk perubahan," ujarnya. (mus)

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024