Temuan Mengejutkan Sumarsono di Gorong-gorong Jakarta

PLT Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono saat meninjau gorong-gorong
Sumber :
  • VIVA.co.id / Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono meninjau beberapa gorong-gorong yang ada di Jakarta. Di antaranya di kawasan Jalan K.H. Wahid Hasyim Jakarta Pusat dan Jalan Jenderal Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan.

Eks Plt Gubernur DKI Ingin Didik Disabilitas Jadi Birokrat Andal

Berdasarkan tinjauan tersebut, Sumarsono mengaku menemui 12 tumpukan kabel bekas dengan kondisi semrawut dan tercampur dengan saluran air.

"Hari ini saya tinjau di dua tempat lah, paling tidak di Jalan Wahid Hasyim. Di sana tertumpuk kira-kira 12 kabel," kata Sumarsono di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Maret 2017.

Hadir di Rakernas Gerindra, Kemendagri Nilai Anies Tak Langgar Aturan

Soni sapaan akrab Sumrasono mengatakan, kabel-kabel tersebut tak keruan sehingga menyebabkan saluran air tidak lancar dan menyebabkan genangan.

Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono saat meninjau gorong-gorong Jakarta

Mantan Pengganti Ahok Jadi Plt Gubernur Sulsel

"Kalau ada sampah lewat pasti langsung terjaring di situ, nyangkut (di kabel yang kondisinya malang melintang)," kata Soni.

Dengan temuan itu, Soni pun memperkirakan hampir 90 persen gorong-gorong di Jakarta tercampur dengan kabel-kabel tersebut. Sehingga menyebabkan problem, seperti genangan hingga banjir yang melanda Ibu Kota.

Karena itu, melalui Dinas Kebersihan dan Tata Air Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, akan berjibaku menyelesaikan permasalahan tersebut. Dengan mengambil dan membersihkan gulungan seperti pasir, kabel bekas, batu, dan sampah yang ada dalam gorong-gorong tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya