Dua Korban Lift Jatuh Blok M Square Diizinkan Pulang

Lokasi lift jatuh di Blok M Square.
Sumber :
  • Syaefullah SH - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Dua korban lift jatuh di Blok M Square yang dirawat dii RS Pertamina, Jakarta Selatan, telah dibolehkan pulang oleh pihak rumah sakit.

Lift Jatuh, Pengelola Blok M Square akan Diperiksa Polisi

Seperti dilansir tvOne, Minggu, 19 Maret 2017, dua orang tersebut merupakan bagian dari 17 orang korban yang dirawat di rumah sakit tersebut. Sementara 15 orang lainnya masih menjalani perawatan di RS Pertamina itu. Para korban mengalami luka-luka di kaki dan tangan hingga patah tulang.

Pada hari kejadian, Jumat, 17 Maret 2017, sejumlah 25 korban dibawa ke rumah sakit tersebut. Kemudian, delapan orang di antaranya dibolehkan pulang. Kini, dua orang lainnya dibolehkan pulang hari ini.

Kasus 'Lift Jatuh' Bikin Jakarta Terhenyak Lagi

Lift nomor 5 di Blok M Square jatuh dari lantai tujuh ke basement, Jumat, 17 Maret 2017. Akibatnya, 25 orang mengalami luka-luka.

Tim dari Pusat Laboratorium Forensik atau Puslabfor Mabes Polri melakukan olah Tempat Kejadian Perkara lift yang jatuh di pusat perbelanjaan Blok M Square, Sabtu, 18 Maret 2017.

Olah TKP Lift Jatuh di Blok M Square Diulang

Dari pantauan VIVA.co.id, tim dari Puslabfor Mabes Polri melakukan pengecekan mulai dari lokasi atas di lantai 7. Mereka memeriksa tempat kendali kabel lift yang jatuh tersebut. Mesin operasi, kabel, tegangan daya, hingga struktur dukungan penyangga lift diperiksa seluruhnya.
 

Polisi memasang garis kuning di lift yang jatuh di RS Fatmawati

Sistem Keselamatan Lift Gedung-gedung Jakarta Akan Diaudit

Terkait, jatuhnya sejumlah lift di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2017