Kebakaran di Kawasan Stasiun Senen Berasal dari Minimarket

Kebakaran di kawasan Pasar Senen, Jakarta, Minggu (19/3/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Api yang membakar beberapa bangunan di dekat Stasiun Senen, Jakarta Pusat, ternyata bukan berasal dari rumah warga. Rudi, salah seorang petugas pemadam kebakaran menyebut, justru awalnya api berasal dari sebuah minimarket, yang berada di sebelah toko furnitur.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

"Dari Alfamart dulu. Tapi karena besar apinya, jadi rembet ke sebelahnya (toko furnitur)," ujar Rudi kepada VIVA.co.id usai memadamkan api di lokasi kebakaran, Minggu petang, 19 Maret 2017.

Menurut pantauan, kebakaran yang mulai membesar sejak pukul 15.30 WIB itu akhirnya berhasil dipadamkan para petugas kebakaran, dibantu warga sekitar. Api terpantau juga menghanguskan dua bangunan lain di sebelah toko Alfamart.  

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Hal senada disampaikan Yoga, seorang pegawai Alfamart. Dia menjelaskan bahwa sumber api berasal dari lantai 2 toko yang tengah dijaganya itu. Namun, belum diketahui secara rinci apa yang menyebabkan kebakaran terjadi.

"Dari lantai 2 awalnya. Enggak tahu kebakar gimana, tapi kayaknya ada yang korslet listriknya, lama-lama jadi besar apinya," ujarnya.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Api yang sempat membesar akhirnya padam menjelang petang. Kata Yoga, api sempat memadam, namun besar lagi, hingga akhirnya puluhan petugas kebakaran datang.

Lalu lintas di sekitar lokasi sendiri saat ini mulai terurai. Para petugas dari kepolisian masih berjaga-jaga di sekitar lokasi kejadian. Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA.co.id, tak ada korban jiwa atas kebakaran itu.

Meski begitu, belum diketahui jumlah kerugian yang ditimbulkan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya