Siaran Langsung Aksi Bunuh Diri Perbuatan Tak Beretika

Ilustrasi penjahat tewas ditembak.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Yanuar Nugraha

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI mengecam tindakan pelaku bunuh diri yang menyiarkan secara langsung detik-detik kematian konyolnya di media sosial.

5 Fakta Meli Joker Tewas Bunuh Diri, Ternyata Pernah 4 Kali Coba Akhiri Hidup

Menurut Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, apa yang diperbuat pria bernama Pahinggar Indrawan itu, merupakan perbuatan yang tak beretika. Karena, jika siaran langsung itu ditonton anak-anak, bisa menimbulkan trauma.

"Kalau saya punya prinsip, secara etis harusnya hal itu suatu yang tidak pantas dilakukan. Karena takut yang buka anak kecil, lalu traumatik, psikologisnya itu berefek," kata Sumarsono di Balai Kota, Jakarta, Senin, 20 Maret 2017. 

Terungkap Alasan Meli Joker Tewas Gantung Diri, Gegara Pacar Gak Mau Diajak Bikin Konten

Menurutnya, tidak bisa dipungkiri bahwa kebebasan informasi terjadi di Indonesia. Walau demikian hanya etika saja yang menjadi alat memilah, apakah itu layak atau tidak layak, baik atau tidak baik. "Kalau menurut saya itu juga tidak baik," kata dia. 

Siaran langsung bunuh diri itu menggegerkan Indonesia. Pelaku menyiarkan aksi bunuh dirinya di fasilitas live streaming Facebook. Siaran langsung itu berlangsung pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.30 WIB, Jumat, 17 Maret 2017. (ase)

Keluarga Ungkap Gerak-gerik Meli Joker Sebelum Ditemukan Gantung Diri
Selebram Meli Joker.

4 Selebgram Indonesia yang Putuskan Bunuh Diri, Terbaru Meli Joker Saat Live Instagram

Fitri Meliana, yang lebih dikenal sebagai Meli Joker di dunia maya, ditemukan meninggal dunia di kamar mandi rumahnya setelah mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024